“Aqualy”

oret-oretanku

Dilema Iyem Februari 18, 2008

Filed under: CERITAKU — aqualy @ 2:40 am
Tags:

3a67.jpg

22.12 pm….

Iyem melirik jam di layar hp nya….

“hmmmmmhhh….” Dia menghela nafas..

Pandangannya kembali ke layar notebook nya, menekuni barisan email yg mayoritas berisi “junk”.

Yg butuh waktu tersendiri untuk “menyapu”nya dr memory Yahoo.

Bukan apa..itu karena jumlahnya dah bikin dia males buka email..7632..!!!!

Matanya mulai panas dan memutuskan untuk rest dulu..disambarnya hp dr meja…

Di pencetnya tombol hp itu, berpindah dari satu menu ke menu yg lain, dg gamang…

Terbaca olehnya sebuah message, yg di simpannya….

10-feb-2007!!!!

“wooooo……lama sekali” teriaknya dalam hati, sambil geleng2 kepala..

Tertulis disana..

“jika sebelumnya, kau yg meminta perpisahan, kali ini aku …kubukan bidadari seperti impianmu juga keluargamu, dengan ato tanpamu..aku tetap akan menjalani hidupku..dan mungkin aku akan lebih berharga…”

Pesan yg ditulinya sendiri,,,untuk seorang cowok yg menjadi kekasihnya selama 2 tahun..

Iyem terdiam…mencoba mengingat apa yg tlah terjadi ..setahun yang lalu….dan apa yg menyebabkannya menulis pesan itu..Di tekannya lagi tombol hp..mencari2 “jejak” dr teka teki yg dibuatnya sendiri..n akhirnya..

2-feb-2007..terbaca disana….

“ setiap orang menginginkan yg terbaik..termasuk aku”

Wajah Iyem berubah…dilemparkannya hp keatas tempat tidur..bersandar dikursi . Pikirannya menerawang…

Menjadi seperti dirinya saat ini bukanlah kehendaknya, …

“tapi bukankah..itu juga bukan sesuatu yg buruk…” katanya suatu hari

“ tapi bagi keluargaku..itu penting..” kata cowoknya

“ ooooh! Begitu ya….” Jawabnya setengah kaget..dg lirih

Iyem tersenyum, dg rasa sakit menahan airmata …

Ditutupnya pembicaraan itu tanpa member salam pada cowoknya yg terdiam disebrang sana..

Yang akhirnya menjadi insiden “115 missed call” dr cowoknyayg tak dihiraukannya..

Dia memang gak bisa ngomong apa2..

Akhirnya ada sebuah pesan diterimanya,,

“ ..ok ..emang siapa dirimu?”

!!!!!…mata iyem dibanjiri airmata..gusar di tulisnya pesan sebanyak2nya ..

Bertanya, dan meminta penjelasan…

Dan ..

“BUZZ!!!!”

Lamunanya buyar, seorang temannya mnyapa dr ujung Yahoo messenger yg lain..

say…lg apa” temanya bertanya..

“ nothing, Cuma nglamun…hehehhehe’”jawabnya

“ hari gini nglamunin opo sih? Kayak gak ada kerja Lain aja..”kata temannya setengah protes

eh aku mo pulang ..jumpa ya” tambah temannya

“ weleh! Ok..” jawab Iyem antusias , karena dia memang kangen ma temannya ini

Si Ijah, yg mungil, yg lagi merantau di negri daerah Scandinavia…

Akhirnya, pembicaraan berlangsung, sampai waktu menunjukkan 11.42 pm…

Kembali Iyem terdiam..perlahan di rebahkan tubuhnya yg letih ditempat tidur…

Coba dipejamkan matanya…tapi tak bisa..tetap nanar menerawang ke langit2 kamar…

Seolah ada sesuatu yg ingin di temukannya…

“Huuuuuuuuh!” dengusnya…sebal..

Kembali Iyem bangun…kembali kedepan monitor…kembali terbenam diantara barisan2 email…

“Hmmmmmmm…” guman nya sambil membaca sebuah pesan dari seseorang ..yang akhir2 ini mengisi otaknya.

Digaruk2 kepalanya yg gak gatal….

“Duuuuuuuuuuuuuuuuuuh! Piye ki?” Iyem bertanya pada dirinya sendiri…

Sambil mondar mandir…dalam kamar gelap…dan akhirnya memutuskan untuk kembali rebah di kasur yg mungkin dah bosan menyaksikan tingkahnya dr tadi..

Masih terbayang perjumpaannya dengan Sarmin…hmmmmmm…Iyem tersenyum sendiri..

siapa yg gak bakal mau bersama Sarmin…cowok macho..sukses juga beken..milih Iyem lagi!

“benarkah?”…tanyanya dalam hati…sambil mulai berhayal seperti biasa..

“hmmmmmmmh” tiba2 dia berkesah…

Pikirannya melayang pada seseorang yg mengisi hati….Marto..

“ gimana ini?” ..tanya Iyem pada temannya…suatu hari

“kamu tau apa yg kamu mau Yem..” jawab temannya

“iya..tapi kamu kan juga tau Sum..gimana dia” tambahnya pada Suminten

“aku gak bias harapkan apa2 darinya…”

“ Emang susah Yem….tp kita gak cuma harus mikir cinta” Suminten menjawab..

” Apalagi sesuatu yg gak pasti kayak yg u alami ….jika u pertahankan ..

belum tentu juga u jadian ma si Marto tu” Suminten mulai ceramah..

” yg realistis aja , kenapa sih?”…

” iya…aku paham..tapi..doooooh!” Iyem kembali menggaruk2 kepalanya yg gak gatal..

” Tenang Yem..biar waktu yg menjawabnya….” kata Suminten lg..

“Iya….”


Iyem pun kembali terdiam..bermain dalam pikirannya

Dan dia semakin terbenam dalam lamunan..menimbang, memilih..

Iyem makin bingung..Iyem makin sumpek…..!!!!!!!!!!!!

Sampai akhirnya..Iyem pun tertidur……

“ BE MY VALENTINE n BE MINE…IYEM..WILL YOU?” sebuah pesan…terbaca di monitor…

01.45 am…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s